Gaming tidak harus difokuskan pada grafis yang serba realistis! Terkadang, hal yang simpel pun bisa terasa seru selama gameplay yang ada bisa memberikan faktor fun yang dicari-cari oleh gamer!

Setelah sebelumnya mengulas tentang game ringan, kali ini penulis akan melanjutkan dengan rekomendasi game pixel edisi tahun 2024 ini. So, apa saja game yang akan direkomendasikan? Let’s start the game!

1. Memora Wanderer

1. memora wanderer

Salah satu game yang paling ditunggu-tunggu penulis, sebuah game yang terinspirasi dari MMORPG populer Ragnarok OnlineMemora Wanderer akan memberikan faktor nostalgia sembari memberikan berbagai macam QoL yang dibutuhkan.

Ciptakan karakter kalian, pilih job yang kalian inginkan, dan buru monster seakan kalian kembali pada tahun 2000 awal! Memora Wanderer hadir dengan grafis karakter pixel yang digabungkan dengan dunia tiga dimensi.

Memora Wanderer akan difokuskan pada mode singleplayer, namun Maytch selaku pengembang juga menjanjikan mode co-op.

2. Victory Heat Rally

2. victory heat rally

Sebuah game balap arcade, hadir dengan handling yang sangat simpel namun tetap intens, Victory Heat Rally akan membawakan kalian kembali pada masa keemasan arcade racer. Pilih mobil kalian, ubah performa sesuai selera, dan kalahkan para pembalap lainnya!

Game balap serba cepat ini direncanakan akan dirilis pada tanggal 3 Oktober. Jika kalian tertarik dengan game ini, langsung saja disimpan sebagai wishlist!

3. Uma Musume: Pretty Derby – Party Dash

3. uma musume

Lho, Uma Musume masuk di Steam? Yup, hadir dengan nama Uma Musume: Pretty Derby – Party Dash, game ini hadir sebagai koleksi minigame berbasis party game yang bisa dimainkan baik sendiri maupun bersama kawan!

Berbeda dengan versi gacha, game ini dijual sebagai game penuh.

4. Marfusha

4. marfusha

Mencari sebuah game shooter dimana kalian harus mengatur resource sembari melindungi markas? Marfusha akan memberikan kalian banyak sekali keseruan, terlebih dengan alur ceritanya yang cukup menarik untuk diikuti.

Marfusha juga hadir dengan sekuel bernama Snezhinka dibawah seri Sentinel Girls. Keduanya seru untuk dimainkan, namun tentu saja sekuelnya akan hadir dengan lebih banyak peningkatan!

5. Hookah Haze

5. hookah haze

Sebuah game santai dimana kalian akan mengurus sebuah kafe hookah atau shisha, Hookah Haze membawakan kalian pada sebuah game dengan gameplay ala Va-11 Hall-A.

Menariknya, game ini tampak difokuskan pada interaksi antar wanita yang kalian lebih sukai, lengkap dengan alur cerita mereka sendiri. Game ini juga menjanjikan bermacam-macam ending untuk masing-masing karakter. Play it out and see where it ends!

6. Core Keeper

6. core keeper

Sebuah game yang baru saja dirilis, Core Keeper menghadirkan elemen ala Minecraft dan Terraria namun dalam tampilan top-down view.

Pemain akan ditugaskan untuk bertahan hidup dalam dunia yang kejam, melawan titan yang tangguh serta mengungkap misteri tempat kalian terjebak. Game ini menghadirkan berbagai macam fitur, bahkan Core Keeper bisa dimainkan bersama 7 kawan kalian!

7. Dragon Marked for Death

7. dragon marked for death

Dragon Marked for Death merupakan sebuah game side-scrolling yang mengambil cukup banyak inspirasi dari Megaman. Jika kalian menyukai Megaman terutama seri Zero, maka DMFD wajib kalian coba.

Pilih class favorit kalian dan jajal berbagai macam stage yang ditawarkan dalam game ini, baik sendiri maupun berempat!

8. Little Witch in the Wood

8. little witch in the wood

Jika kalian menyukai game santai seperti Harvest Moon ataupun Stardew Valley, mungkin kalian harus coba Little Witch in the Wood.

Game pixel 2024 yang masih berada dalam tahap early access ini akan mengajak kalian bermain sebagai Ellie, sang penyihir muda. Bertemanlah dengan karakter-karakter unik dalam dunia Lucerein Ortu, tingkatkan kemampuan sihir kalian, dan eksplor dunia yang ada!

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D